Menu

PT. Tirta Teknosys
© Tirta Teknosys 2022

Kualitas Air Reverse Osmosis RO Water Treatment

RO Water Treatment atau pengolahan air menggunakan Reverse Osmosis adalah proses memurnikan air dengan menggunakan membran RO untuk menghilangkan kontaminan yang ada di dalamnya. Proses ini sering digunakan dalam pengolahan air minum, pengolahan makanan dan minuman, serta aplikasi industri lainnya.

Teknologi RO Water Treatment bekerja dengan cara mengalirkan air melalui membran semi-permeable dengan tekanan tinggi, sehingga air dapat melewati membran dan kontaminan lainnya tersaring. Membran RO memiliki pori-pori sangat kecil, biasanya sekitar 0,0001 micrometer, sehingga dapat menghilangkan partikel-partikel yang lebih besar dari ukuran tersebut seperti bakteri, virus, logam berat, mineral, zat besi, bahan kimia dan lain-lain.

Reverse Osmosis atau RO adalah salah satu proses pengolahan air yang paling efektif untuk menghilangkan kontaminan dari air. Selain itu, proses ini juga dapat membantu untuk menghilangkan bau dan rasa yang tidak diinginkan dari air.

Dalam pengolahan air Reverse Osmosis, air dimasukkan ke dalam sistem pengolahan air yang terdiri dari beberapa tahapan. Tahapan pertama adalah penghilangan partikel besar dari air dengan menggunakan filter kasar. Tahap selanjutnya adalah penghilangan partikel kecil dan molekul organik dengan menggunakan filter halus. Kemudian air dialirkan melalui membran RO yang sangat efektif dalam memisahkan kontaminan zat kimia, kuman, dan zat-zat yang tidak diinginkan lainnya dari air.

Setelah melalui tahapan pengolahan menggunakan Reverse Osmosis, air kemudian melewati filter karbon aktif untuk membantu menghilangkan bau dan rasa yang tidak diinginkan dari air. Setelah itu, air diuji untuk memastikan bahwa telah memenuhi standar kualitas air yang ditetapkan.

Penggunaan teknologi RO Water Treatment dalam pengolahan air sangat penting dalam menjaga kualitas air yang dihasilkan. Namun, pengolahan air RO juga dapat menghilangkan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan dalam air. Beberapa produsen telah mengembangkan teknologi baru yang disebut “membrane nanofiltration” yang lebih selektif dalam memisahkan partikel dan zat-zat yang tidak diinginkan dari air, namun masih memungkinkan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan dalam air untuk tetap terjaga.

Lalu bagaimana dengan kualitas air yang dihasilkan Reverse Osmosis (RO)? Syarat utama air yang berkualitas adalah air yang tidak tercemar, yaitu air bersih dan jernih, bebas kimia dan sehat untuk dikonsumsi.

Mesin RO Water Treatment mampu menghasilkan air mencapai kategori murni bebas bakteri, kontaminan zat berbahaya, mineral dan lain-lain. Dimana hasil produksi airnya murni dan hanya mengandung unsur H20 saja didalamnya.

PT Tirta Teknosys sangat berpengalaman di bidang kesehatan (healthcare) lebih dari tujuh belas tahun. Lingkup usaha Tirta Teknosys di bidang kesehatan diantaranya adalah Water Treatment dan alat kesehatan hemodialisa. PT Tirta Teknosys mampu merancang dan mengaplikasikan sebuah sistem water treatment sesuai kebutuhan mulai dari air minum, CSSD, Lab, hemodialisa dan lain-lain. Baik untuk industrial, residential maupun komersial.

Kami memiliki produk mesin cuci ulang dialyzer otomatis Renalpro R-104 dan R-404 yang telah memiliki izin edar dengan TKDN >25%.

PT Tirta Teknosys memiliki tenaga kerja yang profesional serta berpengalaman dibidangnya, Kami mengikuti standar kesehatan internasional Association for the Advancement of Medical Instrumentation (AAMI) dan menjadi anggota di dalamnya sejak 2014.

PT Tirta Teknosys telah tersertifikasi mutu ISO 9001:2015, ISO 13485:2016 terakreditasi KAN dan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB). PT Tirta Teknosys juga menjadi anggota GAPENSI sejak tahun 2010, GAKESLAB dan ASPAKI sejak 2022.

Dalam kesimpulannya, RO Water Treatment adalah proses pengolahan air menggunakan teknologi Reverse Osmosis yang sangat efektif dalam menghilangkan kontaminan dan zat-zat yang tidak diinginkan dari air. Namun, pengolahan air RO juga dapat menghilangkan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan dalam air. Oleh karena itu, perawatan dan penggunaan teknologi pengolahan air yang tepat sangat penting untuk menjaga kualitas air yang dihasilkan.

Pilih Bahasa

Choose Languange