Menu

PT. Tirta Teknosys
© Tirta Teknosys 2022

RO Water Filtration, Teknologi Filtrasi Air untuk Pengolahan Air

Air bersih adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Air yang tersedia di alam tidak selalu bersih dan aman untuk diminum. Itulah sebabnya teknologi pengolahan air menjadi penting untuk memastikan bahwa air yang dikonsumsi aman dan sehat. Salah satu teknologi pengolahan air yang terus berkembang dan semakin populer adalah teknologi RO Water Filtration.

Teknologi RO Water Filtration adalah proses pengolahan air yang menggunakan membran semipermeabel untuk menghilangkan kotoran, mineral, kuman, dan zat-zat berbahaya dari air. Teknologi ini bekerja dengan memaksa air melewati membran semipermeabel dengan tekanan tinggi, sehingga kotoran dan zat berbahaya terpisah dari air dan dikeluarkan. Hasilnya adalah air yang lebih bersih, lebih sehat, dan aman untuk dikonsumsi.

Proses RO Water Filtration dimulai dengan memompa sumber air melalui pre-filter, di mana partikel-partikel besar seperti pasir, lumpur, dan karat disaring. Kemudian air masuk ke dalam tabung RO dan melewati membran semipermeabel. Membran ini memiliki pori-pori yang sangat kecil sehingga hanya molekul-molekul air yang bisa melewatinya, sementara partikel-partikel kotoran dan zat-zat berbahaya lainnya akan terperangkap di sisi lain membran.

Selama proses RO Water Filtration, sebagian air yang dipompa akan dikeluarkan sebagai limbah. Air yang tidak tersaring ini biasanya dibuang atau dapat digunakan kembali untuk keperluan lainnya. Namun, hasil akhirnya adalah air bersih yang siap dikonsumsi. Terdapat beberapa keuntungan menggunakan sistem filtrasi RO diantaranya adalah:

  1. Air yang Dihasilkan Bersih dan Sehat
    RO Water Filtration sangat efektif dalam menghilangkan kotoran dan zat-zat berbahaya dari air. Hasilnya adalah air yang lebih bersih, lebih sehat, dan aman untuk dikonsumsi.
  1. Lebih Ekonomis dan Ramah Lingkungan
    RO Water Filtration lebih ekonomis dan ramah lingkungan. Air yang dihasilkan dari teknologi RO memiliki kualitas yang lebih baik, sehingga dapat mengurangi penggunaan botol air plastik sekali pakai yang merusak lingkungan.
  1. Banyak Aplikasi
    Teknologi Filtrasi Air Reverse Osmosis memiliki banyak aplikasi, termasuk untuk pengolahan air minum, pengolahan air limbah, dan pengolahan air dalam industri makanan dan minuman.
  1. Menghilangkan Rasa dan Bau yang Tidak Diinginkan
    RO Water Filtration juga efektif dalam menghilangkan rasa dan bau yang tidak diinginkan dari air, sehingga air yang dihasilkan lebih enak dan segar untuk diminum.

PT Tirta Teknosys sangat berpengalaman di bidang kesehatan (healthcare) lebih dari tujuh belas tahun. Lingkup usaha Tirta Teknosys di bidang kesehatan diantaranya adalah Water Treatment dan alat kesehatan hemodialisa. PT Tirta Teknosys mampu merancang dan mengaplikasikan sebuah sistem water treatment sesuai kebutuhan mulai dari air minum, CSSD, Lab, hemodialisa dan lain-lain. Baik untuk industrial, residential maupun komersial.

Kami memiliki produk mesin cuci ulang dialyzer otomatis Renalpro R-104 dan R-404 yang telah memiliki izin edar dengan TKDN >25%.

PT Tirta Teknosys memiliki tenaga kerja yang profesional serta berpengalaman dibidangnya, Kami mengikuti standar kesehatan internasional Association for the Advancement of Medical Instrumentation (AAMI) dan menjadi anggota di dalamnya sejak 2014.

PT Tirta Teknosys telah tersertifikasi mutu ISO 9001:2015, ISO 13485:2016 terakreditasi KAN dan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB). PT Tirta Teknosys juga menjadi anggota GAPENSI sejak tahun 2010, GAKESLAB dan ASPAKI sejak 2022.

Dari pemaparan diatas, RO water filtration adalah cara efektif dan efisien untuk menghasilkan air bersih dan sehat. Dengan memahami cara kerja dan keuntungan teknologi RO, Anda dapat memilih sistem Filtrasi Air RO yang tepat untuk memenuhi kebutuhan air Anda. Selain itu, pemilihan sistem Filtrasi Air RO yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan dan keamanan keluarga Anda.

Pilih Bahasa

Choose Languange